Sabtu, 13 Februari 2010

Web Security

Keamanan web begitu penting banyak karena orang yang mengunjungi World Wide Web setiap hari. Beberapa fitur yang membuat web yang berguna dan menghibur juga bisa membuat itu berbahaya bagi komputer.

Alat yang digunakan untuk membuat halaman web lebih kuat dan serbaguna,  dapat juga membuat komputer lebih rentan terhadap serangan. Beberapa contoh alat-alat web:
  • ActiveX - Teknologi yang dibuat oleh Microsoft untuk mengontrol interaktifitas di halaman web. Jika ActiveX pada halaman, sebuah applet atau program kecil yang harus didownload untuk memperoleh akses ke fungsionalitas penuh.
  • Java - Pemrograman bahasa yang memungkinkan untuk menjalankan applet di dalam browser web. Contoh applet termasuk kalkulator atau counter.
  • JavaScript - bahasa pemrograman yang dikembangkan untuk berinteraksi dengan kode sumber HTML situs Web untuk memungkinkan interaktif. Contohnya termasuk berputar banner atau popup window.

Penyerang dapat menggunakan utilitas-utilitas tersebut untuk menginstal sebuah program pada komputer. Untuk mencegah terhadap serangan ini, sebagian besar browser memiliki pengaturan yang memaksa pengguna komputer untuk mengotorisasi proses download atau menggunakan ActiveX, Java, atau JavaScript.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar